Kampus Teknik Elektro Medik
Selamat Datang diBLOG Mata Kuliah Teknik Elektro Medice di kelola oleh: Mardiana, S.T.

Kamis

TRANSFER FILM BOX

Transfer Film Box merupakan sebuah alat yang fungsinya hampir sama dengan kamar gelap, perbedaannya terletak pada kegunaannya yang sebatas hanya sebagai tempat untuk proses loading dan unloading kaset, di dalamnya terdapat 2 buah box/kotak yang fungsinya sebagai tempat film yang telah di ekspose dan unexpose. Transfer film box biasanya digunakan apabila dilakukan medical check up dilapangan. Cara kerja atau cara penggunaan dari transfer film box ini yaitu :

1.Kaset + Film yang telah di ekspose dimasukkan ke dalam transfer film box melalui lubang yang telah disediakan di bagian depan.

2.Setelah kaset + film dimasukkan ke dalam transfer film box, kemudian operator memasukkan ke dua tangannya ke dalam transfer film box melalui lubang yang telah disediakan pada bagian belakang.

3.Kemudian dilakukan proses unloading kaset dengan cara membuka kaset yang telah berada di dalam transfer film box dan film yang ada di dalam kaset tersebut diambil untuk kemudian dimasukkan ke dalam box/kotak film (box expose film) yang telah disediakan di dalam transfer film box.

4.Setelah itu dilakukan proses loading kaset atau memasukkan film yang belum di ekspose ke dalam kaset. Film yang belum di ekspose telah tersedia di dalam box/kotak film yang berada di dalam transfer film box.

5.Kemudian kaset yang telah di isi kembali dengan film unexpose dikeluarkan melalui lubang depan dan dapat dipergunakan untuk melakukan pemeriksaan rontgen.

6.Apabila box/kotak tempat menyimpan film yang telah di ekspose penuh, maka transfer film box dapat dibuka, kemudian film-film yang telah di ekspose di ambil untuk kemudian di cuci di kamar gelap yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar