Kampus Teknik Elektro Medik
Selamat Datang diBLOG Mata Kuliah Teknik Elektro Medice di kelola oleh: Mardiana, S.T.

Rabu

My Love Islamic Full Day School

Visi IFDS Siti Hajar adalah menciptakan manusia saintis yang bertaqwa.
Sistem Pembelajaran di IFDS Siti Hajar berbasis.
· Multiple Intelligence ( kecerdasan majemuk ), artinya bahwa kecerdasan bukan hanya diukur lewat IQ ( Intelektual Quetient ), tetapi menghargai 9 kecerdasan yang ada pada manusia yaitu cerdas bahasa, cerdas logika, cerdas gambar, cerdas tubuh, cerdas musik, cerdas bergaul, cerdas diri, cerdas alam, dan cerdas spiritual.
· Belajar berbasis otak ( brain based learning ), mengintegrasikan agama kedalam sains, life skill ( kecakapan hidup )
· Menggunakan alam sebagai sumber pembelajaran ( nature camp ).
Lulusannya diharapkan menguasai science dan teknologi dengan baik, menguasai dan menghayati nilai-nilai keagamaan secara kaffah, dan memiliki kecakapan untuk mendukung kesuksesan hidup yang didambakan.
 


Kegiatan Pembelajaran
Hari Pembelajaran
Hari efektif belajar Senin – Jumat, pada hari ini diberikaan kurikulum Diknas, kurikulum keagamaan dan ekstra kurikulum siswa wajib ( B. Inggris, B. Arab , Komputer, Renang, Tari, Musik, Gambar, dan Sempoa) 
Jam Pembelajaran
Sesuai dengan namanya IFDS ( Islamic Ful Day School ) Siti Hajar , maka pembelajaran yang dilakukan di sekolah adalah full day yaitu dari 07.30 sampai 16.30, dengan dua kali istirahat , ( jam 10.00 & 12.15 wib ) Duha dan Snack ( 10.00 -10.45 wib ) dan makan siang ( 12.15 -13.15 ) serta Juice ( 14.30 -14.45 wib )yang kesemuanya disediakan pihak sekolah.
Pembelajaran X-day
Pada hari Sabtu ( X-day ) diberikan Kurikulum Siswa Pilihan, materi pelajarannya disesuaikan dengan minat siswa , diantaranya; Renang, Nasyid, Tari, B.Inggris, Piano, Keyboard, Gitar, komputer dan Sempoa.
Sekolah bertugas sebagai koordinator dan fasilitator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar